Beranda SPORTS Ukraina Ukir Sejarah Baru Lolos Ke Perempat Final Piala Eropa

Ukraina Ukir Sejarah Baru Lolos Ke Perempat Final Piala Eropa

160
0
Ukraina masuk ke perempat final Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. (TWITTER.COM/UEFA EURO)

Seberita.com — Laga 16 besar Euro 2020 semakin seru, kali ini Swedia vs Ukraina juga berada dalam drama perpanjangan waktu. Pertandingan yang helat di Hampden Park, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB tadi dimenangkan oleh Ukraina dengan skor 2-1.

Tim Ukraina lebih awal mencetak gol lewat aksi Oleksandr Zinchenko pada menit ke 27. Sementara itu, Swedia baru bisa mengejar ketertinggalan pada dua menit terakhir babak pertama lewat sepakan Emil Forsberg.

Pada babak kedua pertandingan, tak satu gol berhasil dicetak baik dari tim Ukraina maupun Swedia. Laga ini pun berlanjut dalam babak extra time untuk penentuan pemenang.

Di babak tambahan waktu ini, Swedia harus rela kehilangan 1 pemain. Pasalnya, Marcus Danielson dikeluarkan dari lapangan usai membuat pelanggaran.

Dalam kondisi duel yang hanya 10 pemain oleh Swedia ini, keberuntungan diraih Ukraina. Timnya berhasil menambah gol pada menit ke- 120+1 lewat aksi sundulan dari Artem Dovbyk.

Ukraina menyudahi laga seru ini dan mengantar timnya ke perempat final. Ini adalah sejarah baru bagi mereka yang pertama kali lolos ke perempat final Piala Eropa.

Ukraina di babak perempat final nantinya, akan berlaga dengan Inggis. Sementara itu, Swedia tersingkir dan harus menyudahi perjuangannya di turnamen bergengsi ini.

(ra/ss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here