Beranda TRAVEL Sepotong Kelong di Tamamelong: Pesona Wisata Pulau Selayar

Sepotong Kelong di Tamamelong: Pesona Wisata Pulau Selayar

14
0
Obyek wisata Tamamelong Kabupaten Kepulauan Selayar. (SEBERITA/AHMADIN UMAR)

Seberita.com, KEPULAUAN SELAYAR – Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, saat ini tengah menggenjot pembangunan sektor pariwisata, ditandai pengadaan berbagai obyek wisata baru. Salah satu tempat wisata baru yang dibangun di kabupaten berjuluk Tanadoang ini adalah Tamamelong.

Obyek wisata pantai ini terletak 12 km ke arah selatan dari Benteng, ibukota kabupaten. Untuk menjangkau obyek wisata ini, dapat menggunakan kendaraan jenis roda empat dan roda dua. Jarak tempuh sekira 30 menit dengan kecepatan kendaraan normal.

Lalu apa yang menarik dari obyek wisata yang sedang dalam proses pembangunan infrastruktur ini?.

Pada pukul 14.12 Wita, Sabtu 17 Oktober 2020, aku menyempatkan diri berkunjung ke area wisata pantai ini. Di sisi kanan pintu masuk, tampak beberapa orang pekerja sedang beraktivitas membenahi infrastruktur lokasi ini. Aku memarkir kendaraan di area bagian selatan Tamamelong, sesuai petunjuk sebagai lokasi parkir resmi.

Selanjutnya aku berjalan menyusuri jalan setapak ke arah utara yang di sisi kirinya tampak fasilitas tempat duduk atau nongkrong serba merah tua yang menghadap ke laut. Aku membayangkan pada deretan tempat duduk ini telah dan akan terpahat ratusan bahkan ribuan memori (kenangan indah) bagi insan-insan yang menikmatinya.

Beberapa pengunjung sedang berjalan di area obyek wisata Tamamelong. – Foto: Seberita/Ahmadin Umar

Tidak jauh dari gazebo tempat aku istirahat, terdapat jembatan kayu yang sangat indah untuk spot foto. Jembatan berhias cat warna-warni ini, menghubungkan tebing karang dari selatan di area Tamamelong ke sebelah utaranya. Anda bisa berfoto dengan keluarga, sahabat, atau mungkin pasangan anda di sini. Latar tebing karang dan birunya laut yang indah, tentu akan mencipta foto-foto menarik dan romantis.

Berada dan menikmati pesona alam Tamamelong ini, seakan menyuguhkan sepotong kelong (sepenggal lagu) romantis yang mengalun merdu di antara hebusan angin sepoi-sepoi.

Meski belum sepenuhnya rampung, obyek wisata alam pantai Tamamelong ini telah banyak dikunjungi orang. Untuk sementara, salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Kepulauan Selayar ini digunakan masih sebatas obyek berfoto dan berselfie ria bersama keluarga, kolega, maupun pasangan.**

*Penulis adalah seorang jurnalis, penyuka traveling, dan penikmat wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here