Beranda NEWS Marzuki Siap Memimpin Masyarakat Untuk Memajukan Desa Watuliwu

Marzuki Siap Memimpin Masyarakat Untuk Memajukan Desa Watuliwu

484
0

Seberita.com, WATULIWU – Marzuki salah seorang calon kepala desa yang bakal ikut dalam pemilihan, menyatakan dirinya siap memimpin masyarakat untuk memajukan Watuliwu di masa mendatang. Hal ini disampaikan menyambut aspirasi mayoritas warga masyarakat di desa itu yang siap mendukungnya. Seperti diketahui Desa Watuliwu Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara ini, bakal menggelar pemilihan calon kepala desa pada 7 atau 8 Desember 2021 mendatang.

Calon kepala desa bernomor urut 3 ini, juga menyampaikan optimismenya memajukan salah satu desa tertua di Lasusua ini, melalui serangkaian pencanangan berbagai program pembangunan. Untuk maksud tersebut lanjut Marzuki, akan dikembangkan aneka program pemajuan desa yang telah ada sebelumnya dan mengadakan berbagai terobosan baru untuk kebutuhan masyarakat desa yang belum ada.

Marzuki merupakan putra daerah Watuliwu asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang sejak kecil hidup bersama keluarga dan berbaur dengan masyarakat setempat. Pria sederhana yang terkenal mudah akrab dengan semua orang ini, lahir pada sebuah perkampungan terpencil bernama Tanabau Tijuk di Kepulauan Selayar 23 Nopember 1978. Ia ikut merantau bersama kedua orang tuanya pada 1980-an dan mencari nafkah di Watuliwu yang sebelumnya hanya bernama Ulukalo.

Suami dari Suriani (seorang guru sekolah bermain dan pegiat organisasi keagamaan) ini bersekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah di Kecamatan Lasusua. Kepiawaiannya bersosialisasi di tengah masyarakat, membuat ayah dari dua orang anak ini mendapat tempat yang baik di hati masyarakat. Bahkan relasi melalui jaringan pertemuan sesama alumni pada sekolah tempat ia pernah menimba ilmu, merupakan modal sosial yang dimiliki sebagai alasan kuat bagi banyak orang untuk mendukungnya.

Meski jumlah pemilih hanya sebesar 241 orang dengan sistem perwakilan, namun calon nomor urut 3 ini berharap ini adalah reprensentasi dari segenap aspirasi warga Desa Watuliwu. “Mohon Doa Restu dan Dukungannya” itulah ajakan kemajuan dan suara hati kesejahteraan yang dihembuskan.

Selain itu, Marzuki yang juga pernah menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini juga mengusung suatu visi dan misi strategis berjuluk “Watuliwu Maju Masyarakat Sejahtera”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here