Beranda NEWS Mahasiswa Prodi Sejarah UNM Angkatan 2021 Gelar PKL Pada 4 Museum di...

Mahasiswa Prodi Sejarah UNM Angkatan 2021 Gelar PKL Pada 4 Museum di Makassar

0

Seberita.com, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang memprogramkan mata kuliah Sejarah Kebudayaan Indonesia Prodi Pendidikan Sejarah melakukan Praktik Kuliah Lapang (PKL) di Kota Makassar tepatnya di Museum Kota Makassar, Museum Pattingalloang Somba Opu, Museum I Lagaligo Fortrotterdam, dan Naval Museum Lantamal VI Makassar, Sabtu (26/3/2022).

Amirullah Dosen pembimbing mengatakan kegiatan PKL ini sudah 2 kali dilaksanakan sebagai bentuk pengenalan warisan budaya Sulawesi Selatan. Selain itu, kata dia agar materi didapatkan di kampus bisa diaplikasikan di lapangan terutama pada proses pengumpulan data dilapangan disaat mengunjungi lokasi PKL.

Dalam kegiatan yang sama Khaeruddin yang juga selaku dosen pendamping, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan perkuliahan yang secara langsung mahasiswa bisa melihat segala bentuk peninggalan kebudayaan di museum-museum yang dikunjunginya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari jam 08.00-17.00 dan diikuti 38 mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah sejarah kebudayaan.

Ketua panitia; Adnan mengatakan ia sangat senang dengan PKL ini karna bisa secara langsung menyaksikan segala peninggalan kebudayaan Sulawesi Selatan di dalam Museum.(am/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here