Beranda NEWS Ini Alasan Jamaah An-Nadzir Gowa Shalat Idul Adha Senin 19 Juli 2021

Ini Alasan Jamaah An-Nadzir Gowa Shalat Idul Adha Senin 19 Juli 2021

77
0
Jamaah An Nadzir gelar Shalat Idul Adha, Senin 19 Juli 2021. (BERITAKOTAONLINE.COM)

Seberita.com, GOWA — Jamaah An Nadzir menggelar shalat Idul Adha lebih awal dari waktu yang ditetapkan pemerintah. Kegiatan ini berlansung di halaman masjid Baitul Muqasdis, perkampungan Mukmin An Nadsir Kelurahan Romanglompoa Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (19/7/2021).

Sebelumnya, pimpinan Jamaah An Nadzir, Ustaz M Samiruddin Pademmui mengatakan via pesan WhatsApp bahwa pihaknya akan melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H pada 19 Juli 2021. Seperti diketahui pihak pemerintah Indonesia menetapkan peringatan Idul Idha jatuh pada Selasa, (20/7/2021).

Dikutip dari Beritakotaonline.com, khatib sekaligus imam dalam shalat ini Ustadz Ir. Samirudin Pademui, MM. Adapun jumlah jamaah yang hadir sekira 400 orang.

Melalui sumber yang sama disebutkan Jamaah An Nadzir merayakan Idul Adha lebih awal didasarkan pada metode pengamatan posisi terbitnya bulan dan pasang surut serta tingginya permukaan air laut di beberapa titik lokasi. Dengan demikian mereka meyakini Idul Adha jatuh pada Senin (19/7/2021).

Shalat Idul Adha ini digelar oleh jamaah sesuai protokol kesehatan serta mendapatkan pengamanan dari pihak Polsek Bontomarannu Kabupaten Gowa.**

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here