Beranda NEWS FIS-H UNM Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Dosen dalam Publikasi Ilmiah

FIS-H UNM Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Dosen dalam Publikasi Ilmiah

0
Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar, Dr. Muhammad Syukur, M.Si memberi sambutan sekaligus membuka workshop di Hotel Remcy, Makassar (Foto: ist/dok. panitia pelaksana)

Seberita.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM), gelar workshop di Hotel Remcy, Selasa (14/06/2022). Kegiatan bertema “Peningkatan Kapasitas Dosen dalam Publikasi Ilmiah” ini, dibuka Wakil Dekan I Bidang Akademik FIS-H, Dr. Muhammad Syukur, M.Si.

Dalam sambutannya Muhammad Syukur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang sangat penting, mengingat salah satu tugas utama seorang dosen adalah peningkatan dharma penelitian. Lebih jauh ia menyampaikan implikasi peningkatan kapasitas ini yang bermanfaat bagi proses kenaikan pangkat serta pemenuhan poin kinerja dosen.

“Semoga kegiatan workshop ini dapat menambah motivasi untuk peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi kita pada jurnal-jurnal bereputasi”, harapnya.

WD I yang juga merangkap narasumber pertama dalam kegiatan ini, memaparkan topik bertajuk “Kebijakan Publikasi llmiah Bagi Dosen”. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan berbagai motivasi yang memberi spirit bagi peningkatan kinerja penelitian demi meningkatkan reputasi FIS-H.

Narasumber lainnya dalam worshop ini adalah Amirullah Abduh, M.Ed., PhD yang membawakan materi┬áberjudul “Peningkatan Publikasi Ilmiah Dosen melalui Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat”. Kemudian pemateri berikutnya yakni Busro, S.Ud., M.A. yang mengulas seputar kiat menembus Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi.

Kegiatan berdurasi delapan jam ini terbagi dalam dua sesi utama yakni penyampaian materi dan dilanjutkan dengan belajar mandiri melalui pembimbingan. Peserta kegiatan ini adalah para dosen dalam lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar.(mg/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here