Connect with us

SPORTS

EURO 2020: Hasil Portugal vs Perancis Imbang Dengan Skor 2-2 dan Mencipta 3 Penalti

Published

on

Tim Portugal lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020 sebagai kategori perinkat ke-3 terbaik menyusul Perancis sebagai juara Group F. - Foto: Instagram.com/EURO 2020

Seberita.com — Duel Portugal vs Perancis dalam laga terakhir Group Euro 2020, akhirnya berujung imbang dengan skor 2-2. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Kedua gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada eksekusi penalti, masing-masing pada menit ke-31 dan menit ke-60. Sementara itu, 2 gol Perancis diciptakan oleh Karim Benzema.

Perolehan imbang ini membuat kedua tim ini lolos menuju babak 16 besar Euro 2020. Portugal lolos sebagai peringkat ketiga terbaik, sedangkan tim Perancis sebagai juara Group F.

Laga kedua tim ini juga sangat menarik, karena tercipta sebanyak 3 penalti dalam satu kali pertandingan yang bukan melalui jalur adu penalti.

Penalti pertama terjadi pada menit ke-31, yang dieksekusi oleh Criatiano Ronaldo. Gol pertama ini membuat skor 1-0 Portugal atas Perancis.

Pada penghujung babak pertama, giliran Perancis yang mendapatkan penalti. Karim Benzema tampil sebagai eksekutor dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga Portugal vs Perancis yang berakhir imbang 2-2. (INSTAGRAM.COM/EURO 2020/VIDEO SCREENSHOT)

Pada menit kedua setelah turun minum, gol Perancis kembali tercipta dan lagi-lagi dicetak oleh Karim Benzema. Atas perolehan ini skor laga berubah menjadi 2-1.

Barulah pada menit ke-60, Portugal berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo. Kini sang penyerang Juventus Cristiano Ronaldo tercatat telah berhasil mencetak 5 gol selama Euro 2020.

Kedua tim yang berlaga sangat sengit ini, akhirnya sama-sama lega dan bisa melenggang ke babak 16 besar Euro 2020.

Susunan pemain Portugal dan Perancis sebagai berikut:

PORTUGAL (4-3-3): 1-Patricio (GK); 2-Semedo (20-Dalot 79′), 4-Dias, 3-Pepe, 5-Guerreiro; 8-Moutinho (18-Navas 73′), 13-Danilo (26-Palhinha 46′), 16-Sanches; 10-Silva (11-Fernandes 72′), 21-Jota, 7-Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

PERANCIS (4-2-3-1): 1-Lloris (GK); 21-Hernandez (18-Digne 46′, 14-Rabiot 52′), 3-Kimpembe, 4-Varane, 25-Kounde; 13-Kante,6-Pogba; 10-Mbappe, 7-Griezmann (17-Sissoko 87′), 12-Tolisso (20-Coman 66′); 19-Benzema.

Pelatih: Didier Deschamps

(ssp/in)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORTS

Shi Sang-gyu: Fisik Pemain Timnas Indonesia Masih Lemah Sehingga Perlu Dilatih

Published

on

Pelatih Timnas U-19, Shi Sang-gyu asal Korea Selatan. Foto: Bolaskor.com/Sport Sina

Seberita.com — Pemain-pemain yang tergabung dalam Timnas U-19, terus giat melakukan latihan hingga Rabu (9/3/2022) lalu di Stadion Madya, Jakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk berlaga di Korea Selatan nanti.

Di sela-sela latihan fisik yang telah berlangsung sejak 2 Maret 2002 lalu, pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu menilai pemain-pemain dalam tim ini kemampuan fisiknya masih sangat lemah. Seperti dikutip dari Bolasport.com pelatih asal Korea Selatan ini menilai perlunya memberikan materi latihan fisik dan mental.

“Kita tidak bisa bicara hanya tentang fisik, tetapi harus berbarengan dengan mental”, ujarnya seperti diberitakan Bolasport.com.

Lebih jauh diungkap bahwa latihan fisik menjadi pondasi penting dalam bermain di lapangan selain tektik permainan.(sbs)

Continue Reading

SPORTS

Timnas Indonesia Runner-up Piala AFF 2020

Published

on

Timnas Indonesia Runner-up Piala AFF 2020. - Foto: Instagram/Sportstarsdotid Screenshot

SEBERITA.COM – Timnas Indonesia hanya mampu menempati posisi runner-up, setelah berlaga dengan Thailand di ajang final Piala AFF 2020, pada Ahad (01/01/2022).

Timnas Thailand yang pada leg sebelumnya (29/12) telah unggul 4-0 atas Indonesia, menjadi sulit dikalahkan. Meski begitu, dalam laga leg II Timnas Indonesia lebih awal mencetak gol. Namun pada babak II permainan ini, balasan dua gol dilakukan Timnas Thailand masing-masing dicetak Adisak Khaisorn dan Sarach Yooyen.

Pada 10 menit menjelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol keduanya lewat Egy Maulana Fikri.

Hingga akhir waktu pertandingan usai, kedua ini tidak menambah gol lagi. Dengan demikian, skor laga final leg II ini 2-2.

Timnas Thailand pun tampil menjadi juara di final Piala AFF 2020 dengan skor akumulasi 6-2 atas Timnas Indonesia.

Continue Reading

SPORTS

Italia Juara Euro 2020 Usai Taklukkan Inggris Dalam Adu Penalti

Published

on

Timnas Italia berhasil menjadi juara Euro 2020 setelah kalahkan Inggris 3-2 dalam drama adu penalti. - Foto: Twitter.com/UEFA EURO 2020

Seberita.com — Timnas Italia tampil menjadi juara Euro 2020, usai mengalahkan Inggris dalam drama adu penalti dengan skor 3-2. Laga penentu bagi kedua jawara ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Pertandingan baru saja dihelat dan Inggris telah berhasil mencetak gol lewat aksi Luke Shaw pada menit ke-2. Ini adalah gol tercepat dalam sejarah final Euro 2020.

Italia sendiri baru mendapat kesempatan menyamakan kedudukan, lewat tendangan bebas Lorenzo Insigne pada menit ke-7. Namun sayang sekali bola melambung jauh di atas mistar gawang Inggris.

Berbagai peluang terus ditemuciptakan oleh pemain-pemain Italia, namun hingga akhir babak pertama usai kedudukan tidak berubah. Inggris unggul dengan skor 1-0 atas Italia.

Babak kedua baru berjalan, Italia kembali mendapat peluang. Namun sayang Lorenzo Insigne gagal menerobos gawang Inggris dimenit ke-50.

Sepuluh menit kemudian Federico Chiesa juga mendapat peluang, namun lagi-lagi gagal berbuah gol. Pada menit ke-66 barulah gol yang dinanti-nantikan tiba lewat aksi Leonardo Bonucci. Tim Italia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Inggis.

Hingga akhir masa pertandingan usai dan dilanjutkan babak extra time, skor imbang tidak mengalami perubahan. Akhirnya, adu penalti pun harus menjadi solusi bagi penentuan pemenang di antara kedua jawara ini.

Hasil adu penalti menempatkan Italia sebagai pemenang dengan skor 3-2 atas Inggris. Dengan demikian, pasukan Roberto Mancini ini pun sukses menjadi juara Euro 2020.

(mg/ssp)

Continue Reading

Trending