Beranda SPORTS EURO 2020: Hasil Laga Italia vs Austria Skor 2-1

EURO 2020: Hasil Laga Italia vs Austria Skor 2-1

132
0
Tim Italia yang lolos ke perempat final merayakan kemenangan. (TWITTER.COM/UEFA EURO 2020)

Seberita.com — Tim Italia kalahkan Austria di babak 16 besar, dalam laga yang berlangsung di Webley, Ahad (27/6/2021). Sukses dengan skor 2-1 ini, memastikan Italia bisa lolos ke perempat final Euro 2020.

Laga ini berlangsung seru, karena selama waktu normal tidak satupun gol tercipta. Barulah keduanya memperoleh gol saat babak tambahan waktu.

Dua gol Italia masing-masing dicetak oleh Federico Chiesa dan Matteo Pessina. Sementara itu, gol Austria dicetak oleh Sasa Kalajdzic.

Peluang bagi tim Italia, sempat tercipta lewat sepakan Nicholo Barella pada menit ke-17. Namun sayang sekali berhasil dihalau oleh Bachmann.

Di pihak tim Austria juga mengikuti irama permainan dan sesekali melakukan serangan balasan. Meski begitu, pemanfaatan peluang masih gagal berbuah gol.

Memasuki menit ke-32, peluang emas kemudian datang untuk Italia. Immobile sempat melakukan tendangan ke arah gawang, namun sayang sekali hanya mengena tiang.

Pada babak kedua, serangkaian serangan mencipta peluang bagus terus dilakukan kedua tim ini. Pada menit ke-52, Austria sempat mendapatkan hadiah tendangan bebas di luat kotak penalti. Namun sayang sekali David Alaba gagal dalam eksekusinya dan bola hanya melesat tipis di atas pojok mistar gawang.

Pada hampir usainya laga diwaktu normal, Italia kembali memiliki peluang berbahaya lewat aksi Insigne. Namun sayangnya tendangan dari luar kota penalti ini gagal bersarang di gawang lawan.

Gol pertama di babak tambahan waktu dicetak oleh Chiesa yang berhasil menerobos pertahanan Austria. Skor sementara berubah menjadi 1-0 .

Tertinggal dengan selisih 1 gol ini, membuat pemain-pemain Austria tampil gigih membuat peluang gol balasan. Akan tetapi, usahanya justru Pessina yang mendapatkan umpan bola dari Acerbi kemudian berhasil mencetak gol. Skor 2-0 Italia atas Austria.

Tim Austria sendiri baru berhasil mencetak gol, pada menit ke-114 diwaktu tambahan. Bermula dari sepak pojom Schaub, Kalajdzic berhasil membobol gawang Italia melalui aksi sundulannya. Skor berubah menjadi 2-1 Italia atas Austria.

Skor yang tidak berubah hingga masa laga usai ini, membuat kemenangan bagi Italia. Tim yang dikomandoi Roberto Mancini ini pun melenggang ke perempat final Euro 2020.

Sementara itu, tim Austria yang kalah dalam laga sengit ini harus menyudahi keikutsertaannya di Euro 2020 sampai di sini.

Susunan pemain kedua tim:

ITALIA (4-3-3): Donnarumma; Spinazzola, Acerbi, Bonucci, Di Lorenzo; Verratti (Locatelli 67′), Jorginho, Barella (Pessina 67′); Insigne (Cristante 108′) , Immobile (Belotti 84′), Berardi (Chiesa 84′)

AUSTRIA (4-2-3-1): Bachmann; Alaba, Hinteregger, Dragovic, Lainer (Trimmel 114′); Grillistch (Schaub 106′), Schlager (Gregoritsch 106′) ; Baumgartner (Schoepf 89′), Sabitzer, Laimer (Ilsanker 114′); Arnautovic (Kalajdzic 97′).

(sb/in)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here