Beranda NEWS Alumni 99 Prodi IPS S2 UNM Gelar Temu Kangen di Saung Rindu...

Alumni 99 Prodi IPS S2 UNM Gelar Temu Kangen di Saung Rindu Alam

75
0
Alumni Angkatan 1999 Program Studi IPS S2 Universitas Negeri Makassar saat temu kangen di Saung Rindu Alam, Kabupaten Gowa, Jumat (28/05/2021). (SEBERITA)

Seberita.com, GOWA — Alumni Program Studi (Prodi) S2 Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), gelar temu kangen di Saung Rindu Alam Kabupaten Gowa, Jumat (28/5/2021). Kegiatan yang digelar para alumni angkatan 1999 ini, baru terwujud setelah sekian lama direncanakan.

Hal ini disampaikan koordinator kegiatan temu alumni S2 IPS PPs UNM, Dr. Hj. Suriani, M.Pd. Alumni S2 UNM yang juga dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin ini mengakui sulitnya mengatur dan mempertemukan waktu bagi teman-temannya untuk reuni.

“Kegiatan temu alumni ini sebenarnya telah direncanakan sejak 2 tahun lalu, namun begitu sulit menentukan waktu yang disepakati teman-teman”, ungkapnya.

Temu kangen yang berlangsung siang hingga sore hari itu, dihadiri para alumni dari berbagai kota dan kebupaten di Indonesia. Meski tidak seluruhnya bisa hadir dalam kegiatan ini, mereka tampak menikmati momentum penting yang sekian lama dirindukan tersebut.

H. Andi Muh. Yunus, SE., M.Pd selaku sponsor tunggal kegiatan ini, menyampaikan ungkapan kegembiaraan bisa bertemu dengan saudara-saudara seangkatannya.

“Meski sangat sibuk saya jauh-jauh dari Kota Jakarta datang ke Kota Makassar ini, hanya untuk bertemu saudara-saudaraku”, kata dia.

Lebih jauh H. Andi Muh. Yunus, alumni Prodi Kekhususan Ekonomi S2 UNM yang telah jadi pengusaha sukses dan konsultan di berbagai institusi serta lembaga bisnis ini, berharap dalam temu kangen berikutnya semua alumni seangkatannya bisa hadir semua.

Luapan rasa gembira atas pertemuan ini juga disampaikan Usman Nomay, S.Pd., M.Pd dan Dra. Rinawati Idrus, M.Pd. Keduanya masing-masing dari instansi STAIN Ternate dan BPNB Ternate.

“Kami berdua datang di Makassar untuk agenda tunggal yakni temu kangen ini”, tutur Usman Nomay yang diiyakan Rinawati Indus.

Alumni lainnya yang hadir dalam kegiatan ini adalah: Dra. Hj. Nuraeni, M.Pd, Dr. Umar Sulaiman, M.Pd., Dr. Ahmadin, M.Pd, Nurlidiawati, M.Pd, dan lainnya.

Kegiatan temu kangen alumni ini berakhir ditandai dengan sesi foto bersama dan saling bersalaman. (mg/sn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here