Connect with us

GAYA

7 Tanda Suami Mulai Terpikat Wanita Lain

Published

on

Seberita.com – Perjalanan hidup berumah tangga tidak selamanya berjalan sesuai dengan harapan. Banyak faktor yang kadang menjadi pemicu renggangnya hubungan suami-istri yang suci baik secara agama maupun budaya tersebut. Dalam banyak kasus kaum suami terbukti melakukan tindak penghianatan atas pasangan hidupnya.

Nah… banyaknya kasus penghianatan hubungan yang akrab dikenal dengan istilah selingkuh tersebut, maka hal penting yang perlu diketahui oleh seorang istri adalah gejala atau tanda-tanda sang suami mulai atau telah menyukai wanita lain. Setidaknya, mengetahui berbagai gejala itu dapat dijadikan alasan untuk mewaspadai atau melakukan tindakan antisipatif agar tidak berkembang lebih jauh.

Berikut adalah 7 tanda suami menyukai wanita lain, seperti dikutip dari Rancahrasa.my:

1. Suami terlihat mudah marah atau tersinggung saat berada di dalam rumah. Padahal dulunya ia adalah tipe suami penyabar dan penyayang. Kesalahan istri atau anak-anak sedikit saja, biasanya cepat diredakan, tapi ternyata hal ini tidak.
2. Suami terlihat lebih suka menyendiri saat di rumah, tidak suka kumpul-kumpul di tengah keluarga. Padahal sebelumnya ia termasuk suami yang ramah dan bersahabat dan suka berbagi cerita.
3. Lebih suka menyibukan diri sendiri yang di luar kebiasaan, atau lebih suka dengan handphone-nya atau laptopnya, padahal tidak tugas lembur kantor.
4. Suami terlihat enggan diajak diskusi mengenai harmonisasi rumah tangga, ia banyak mengalihkan pada topik yang lain.
5. Tiba-tiba suami suka membanding-bandingkan isteri dengan wanita lainnya, padahal sebelumnya sama sekali tidak.
6. Mempunyai kebiasaan baru yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Misalnya tiba-tiba menyukai olah raga bersepeda pagi, suka pergi ke kafe atau pergi ke mall sendirian dan lain-lain tanpa mau mengajak keluarga.
7. Suami terlihat mempunyai kebiasaan melamun sendiri, atau tersenyum-senyum sendiri seolah mengingat suatu momen tertentu, dan saat ditanya ia agak kelagapan.

Semoga ketujuh tanda ini dapat dijadikan sebagai bahan setidaknya menjaga suami agar tidak menyukai wanita lain. Dengan demikian, ikatan keluarga seperti pada janji suci pernikahan dapat terpilihara selamanya.(int/t7)

Sumber: Rancahrasa.my

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GAYA

13 Adab Istri Terhadap Suami

Published

on

Seberita.com – Tahukah anda apa hal penting dalam hubungan suami istri dalam mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga?. Keberlangsungannya antara lain juga ditentukan kemampuan pasangan memahami dan menerapkan sejumlah adab  dalam berkeluarga. Dalam hal ini sang istri perlu memahami beberapa adab terhadap suaminya demi terciptanya harmoni kehidupan.

Seperti dikutip dari Findglocal.com, berikut ini adalah 13 adab istri terhadap suami.

1. Selama suami berbicara hendaklah istri diam mendengarnya dan jangan suka menyela atau memotong omongannya.

2. Bila suami marah hendaklah istri mendiamkan diri, jangan suka menjawab. Sikap suka menjawab, bertekak dan menegakkan kebenaran sendiri akan menambah kemarahan suami.

Jangan terkejut jika suami angkat kaki meninggalkan rumah berhari-hari atau tidak mau bertegur sapa dengan anda sebagai denda di atas kedegilan Anda sebagai istri.

Sebaliknya, kalau suami kembali ke rumah jangan disambung atau diulang-ulangi cerita lama. Sambutlah suami dengan senyuman kasih sayang dan bersegeralah meminta maaf.

Jangan kita tunggu suami meminta maaf dengan isteri, jatuhlah martabat keegoannya selaku seorang pria.

3. Kadang-kadang si suami sengaja suka menggoda istrinya. Bila dia menyakiti hati istri harus banyak bersabar, jangan cepat merajuk.

Merajuk adalah sifat orang yang tidak matang dan seperti perangai keanak-anakan.

Coba kita perhatikan perangai anak, mereka akan cepat menjerit bila ada sesuatu yang tidak kena apalagi kalau yang menegurnya itu ibunya sendiri.

4. Bila kuku, kumis dan janggutnya panjang hendaklah segera dipotongkan (jika panjang janggutnya lebih dari segenggam).

5. Jika dia berhajat sesuatu harus isteri cepat bertindak. Bangun cepat bila disuruh. Jangan menunda kemauannya supaya tidak memicu kemarahan atau rasa tersinggung dihatinya.

Jangan isteri buat acuh tak acuh, hatinya akan kecewa dan menandakan isteri sudah tidak taat padanya.

6. Hendaklah memasak sesuai kesukaan suami bukannya ikut selera istri. Kalau suami suka makan gulai kari atau masak lemak cili api, janganlah kita masak lauk asam pedas atau ikan goreng.

Suami akan senang bila seleranya ditepati.

7. Bila pakaian suami koyak atau tercabut butangnya harus segera dijahit. Jahitlah dengan secantik yang dapat sehingga pakaian itu terlihat rapi dan cantik.

Jangan dibuat sembarangan karena jahitan tersebut akan melambangkan pribadi istri apakah ikhlas atau terpaksa.

Semua suami akan merasa bangga jika pakaiannya dijahit sendiri oleh jari-jemari halus istrinya, setidaknya dapat menampung ekonomi rumahtangga.

8. Selalu sediakan barang-barang kebutuhan di dalam saku baju dan celana suami yaitu sisir, celak, cermin kecil, minyak wangi dan kayu sugi.

Tidak menjadi kesalahan seandainya si suami menolak segala persiapan tersebut tetapi setidaknya sediakanlah parfum dan kayu sugi.

9. Bila bertembung kehendak suami dan anak-anak, Dahulukanlah kehendak suami, begitu juga dengan kehendak ibu ayah.

Jika suami ingin diperlakukan harus ditaati meskipun istri berada di dalam keadaan letih. Melayani suami merupakan satu pahala besar keatas setiap isteri.

10. Bila menggunakan harta suami atau duit yang akan kita hadiahkan kepada orangtua maka mintalah izin darinya terlebih dahulu.

Jangan beri dahulu kemudian baru diberitahu kepadanya. Siapa tahu mungkin uang itu sangat diperlukan sedangkan istri impunitas telah menghadiahkan kepada orang lain, suami dapat pahala sedangkan istri tidak dapat apa-apa.

Sebenarnya meminta izin itu adalah sebelum melakukan sesuatu tindakan bukannya setelah hal itu terjadi diberitahu. Ini silap sebenarnya tapi kasus-kasus seperti inilah yang sering terjadi di kalangan para isteri.

11. Selalu berada di dalam kondisi bersih dan rapi ketika suami berada di rumah.

Istri harus berada di dalam kondisi berwangi-wangian supaya hatinya senang untuk bersenda gurau dengan istrinya.

Ketahuilah bahwa bersenda gurau antara suami istri juga merupakan salah satu ibadah yang diridhai oleh Allah swt.

12. Air minum suami harus selalu disiapkan jangan sampai dia minta biarpun sekadar air masak dingin.

Sebaiknya sediakanlah minuman panas seperti kopi, teh atau susu.

Kalau bisa sediakan makanan ringan seperti kue dan biskuit

Hal ini juga dapat menghindari anak-anak dari membeli makanan ringan di toko yang tidak mengandung zat di samping tidak terjamin kebersihannya.

13. Hendaklah istri selalu menghormati dan memuliakan keluarga suami.

Bersikap ramah-tamahlah dengan keluarganya dan bersabarlah di atas segala tindakan mereka meskipun kita kurang menyukai.(int)

Sumber: findglical.com

Continue Reading

Trending